Tuesday 6 October 2015

5 Manfaat Kapur Barus Yang Belum Diketahui Semua Orang

Fivecolorful- Kapur Barus, benda yang biasanya digunakan untuk pewangi pakaian dan diletakkan di dekat baju yang sudah kering serta bertujuan untuk menghilangkan bau yang tidak sedap karena dari kapur barus itu sendiri mengeluarkan bau yang sangat menyengat dan sangat efektif jika digunakan untuk pewangi pakaian, tetapi dibalik itu semua taukah kamu bahwa kapur barus tidak hanya bisa digunakan sebagai pewangi pakaian saja tetapi bisa digunakan untuk hal lain, tetapi bukan untuk dimakan ya. inilah Lima Manfaat Kapur Barus Yang Belum Diketahui Banyak Orang.
  1. Pengusir Tikus, seperti yang kita ketahui bahwa binatang yang satu ini tidak menyukai bau-bau yang sangat menyengat sehingga kapur barus merupakan salah satu pilihan yang tepat jika digunakan untuk mengusir tikus dan penggunaannya sangat mudah hanya di tempatkan di tempat-tempat yang biasa dilalui oleh tukus saja.
  2. Sebagai Bahan Campuran Bensin, dalam hal ini kapur barus atau kamfer dapat meningkatkan angka oktana dan meningkatkan mutu bensin sehingga kualitas bensin menjadi bagus, pada masalah ini belum jelas kepastiannya, apakah hal tersebut hanyalah sebuah mitos atau fakta.
  3. Mengatasi Nyeri Dan Gatal, pada hal ini minyak kamfer asli biasannya digunakan untuk mengatasi penyakit nyeri dan gatal-gatal pada kulit sehingga dengan mengoleskan ke bagian yang nyeri atau gatal dan dapat meredakannya.
  4. Dapat Mengobati Jamur Kulit Maupun Jamur Kuku, kamfer bisa digunakan untuk mengobati penyakit tersebuat dengan hanya mencampur minyak kamfer asli dan sedikit air serta mengoleskannya pada jamur kuku maupun jamur kulit sehingga jamur semakin lama semakin hilang.
  5. Mengobati Batuk, ternyata kamfer bisa mengobati batuk dengan hanya menghirupnya dengan baunya yang khas dapat mengatasi batuk dan dapat mengendalikan iritasi yang disebabkan oleh infeksi tenggorokan.
Itulah Lima manfaat kapur barus yang belum diketahui oleh semua orang, semua tips diatas belum tentu atas kebenarannya, serta kapur barus yang sekarang kebanyakan tidak seperti pada zaman dahulu yang terbuat dari bahan yang tidak berbahaya karena bahan baku yang semakin langka sehingga Jika anda mencobanya dan segala resiko yang terjadi bukan tanggung jawab penulis, jadikan tips di atas hanyalah sebuah pengetahuan saja.

0 comments:

Post a Comment