Tuesday 6 October 2015

5 Cara Mengusir Tikus

Fivecolorful- Tikus, binatang yang satu ini memang sangat meresahkan apalagi dengan populasinya yang sangat cepat sehingga tikus bisa berkembang semakin banyak dalam hitungan hari, apalagi kalau sering berkeliaran didalam rumah dan mencuri makanan-makanan kita serta membuat tempat tinggal dirumah kita dan itu sangat membuat kita tidak nyaman karena bau dari si tikus yang tidak enak serta dari segi kesehatan yang bisa berakibat timbulnya suatu penyakit, untuk mengatasi hal itu bisa kita cegah dengan cara-cara sederhana dan dengan alat yang sederhana pula dan dapat kita temui di sekeliling kita, dengan cara apakah kita bisa mengusir tikus dari rumah, mari kita simak dalam Lima Cara Mengusir Tikus.
  1. Bersihkan Rumah, jika anda memiliki rumah yang bersih maka dengan sendirinnya tikus tidak menyukai rumah anda karena dengan rumah yang bersih si tikus tidak bisa leluasa bersembunyi dan membuat sarangnya.
  2. Parfum Atau Wangi-Wangian, seperti kita ketahui bahwa tikus tidak menyukai benda-benda atau tempat-tempat yang mengeluarakan bau harum dan dengan adannya bau yang harum si tikus bisa terganggu dan keluar dari ruangan dengan sendirinya, bau harum tersebut bisa dihasilkan dari "kapur barus" atau pewangi sejenis "parfum".
  3. Kucing, seperti dalam film animasi Tom And Jerry seorang tikus yang takut pada seekor kucing tetapi sang kucinglah yang sering mendapatkan nasib sial, tetapi pada dunia nyata seekor tikus benar-benar takut akan adannya kucing sehingga ia akan meninggalkan tempat yang ada kucingnya.
  4. Jangkrik, binatang yang satu ini memang sangat handal dalam urusan mengusir tikus, walaupun badannya kecil tidak sebesar tikus tetapi suara yang dihasilkan dapat membuat si tikus tidak nyaman dan takut karena seekor tikus tidak suka dengan tempat yang ramai.
  5. Buah Durian, buah yang satu ini dari aromanya saja yang sangat menyengat dan wajar saja jika tikus takut, karena si tikus tidak suka dengan bau yang sangat menyengat, penggunaannya cukup mudah anda tinggal menggunakan kulit durian yang buahnya sudah anda makan dan tinggal kulitnya, setelah itu anda taruh pada tempat-tempat yang biasa dilewati tikus.
Itulah Lima Cara Mengusir Tikus dengan cara yang sangat sederhana, semoga anda berhasil mengusir tikus-tikus liar dari rumah anda. Salam FiveColorfulBlog's.

0 comments:

Post a Comment