Tuesday 1 November 2016

5 Foto Perbandingan Kota Pacitan Tempo Dulu Dengan Sekarang

FiveColorful- Kota Pacitan atau lebih dikenal dengan sebutan Kabupaten Pacitan, daerah ini tepatnya berada di Provinsi Jawa Timur, kalau ditinjau dari letak geografisnya Kabupaten Pacitan ini terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur. Wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo di utara, Kabupaten Trenggalek di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Wonogiri (Jawa Tengah) di barat. Sebagian besar wilayahnya berupa pegunungan kapur, yakni bagian dari rangkaian Pegunungan Kidul.

Baca Juga : 5 Penemuan Ini Menunjukkan Peradaban Modern Masa Lampau

Kalau ditinjau dari jenis tanah yang ada di Kabupaten Pacitan ini sepertinya kurang cocok untuk bidang pertanian. Seiring dengan bertambahnya usia, Kabupaten Pacitan ini ternyata mengalami kemajuan yang sangat luar biasa, bisa kita lihat dalam beberapa foto yang diambil sekitaran tahun 70an yang menggambarkan pacitan masih klasik dan jauh dari kata modern, tetapi sekarang kemajuan itu sudah kita lihat, dari hal yang paling menonjol saja seperti dalam hal Pariwisata. Sudah menjadi hal yang wajar apabila Pacitan ini terkenal akan wisatanya dikarenakan kota yang memiliki sebutan kota 1001 goa ini memiliki segudang pesona alam yang sangat indah dan mempesona, Kabupaten Pacitan ini dulu seperti kurang dilirik oleh orang - orang luar kota sehingga membuat Kabupaten Pacitan ini seperti kota yang terpencil bahkan orang-orang yang lahir di Pacitan pun juga enggan untuk berbicara jujur akan kota kelahirannya sendiri, tetapi setelah ada sosok SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) yang maju dalam pilpres tahun 2004 yang berasal dari pacitan dan terpilih menjadi presiden RI ke 6 semua anggapan tentang pacitan dulu sudah mulai pudar, mereka yang awalnya lebih memilih menyebut kota orang daripada kota sendiri kini sudah berbalik, sehingga kini pacitan bukan lagi tempat yang terpencil lagi. ada beberapa foto Pacitan tempo dulu yang diambil sekitar tahun 70an seperti berikut.
  1. Alun-Alun Kota Pacitan (1986)
  2. Jembatan Penceng Pacitan (1975)
  3. Tanjung Sari Pacitan (1975)
  4. Arjowinangun Pacitan (1975)
  5. Jalan Ki Ageng Petung (1974)
Jika kita bandingkan dengan foto-foto Pacitan pada masa kini sangat jauh berbeda, yang dulunya masih terlihat klasik dan kendaraan yang digunakan masih tradisional tetapi pada saat ini kendaraan tradisional sudah mulai menghilang walaupun masih ada tetapi jumlahnya sangat sedikit.

Baca Juga : 5 Tips Beli Handphone Di FJB (Forum Jual Beli Online)

Untuk selanjutnya mari kita bandingkan dengan foto-foto pacitan pada saat ini seperti di bawah ini.
  1. Alun-Alun Pacitan
  2. Depan Kantor Bupati Pacitan
  3. Terminal Arjowinangun Pacitan
  4. Jembatan Arjowinangun Pacitan
  5. Bundaran Penceng Pacitan
Bagaimana menurut kalian? kalau menurut admin pribadi kemajuan kota Pacitan sangat luar biasa, itu terlihat perbedaannya sangat mencolok sekali mulai dari tahun 70an hingga sekarang.

Jangan Lupa Share Artikel ini Agar Bisa Bermanfaat Bagi Orang Lain

Baca Juga : Lima Kelebihan Kota Pacitan Dibandingkan Dengan Kota Lain

Sumber Foto : pacitantempodoeloe.blogspot.com, Google Maps, Google Images.

0 comments:

Post a Comment