Thursday 3 November 2016

5 Keunikan Dari Pantai Pangasan Pacitan

FiveColorful- Wisata pantai memang masih menjadi salah satu wisata favorit masyarakat Pacitan dikarenakan Pacitan ini memiliki banyak sekali potensi wisata pantai yang sangat elok serta menawan akan keindahannya. Diantara banyaknya tempat wisata pantai di Pacitan ada salah satu tempat wisata pantai yang sangat indah oleh karena itu admin akan tertuju pada pantai yang sedang menjadi topik hangat di media sosial atau kalangan umum khususnya bagi masyarakat pacitan, yaitu pantai Pangasan, pantai ini lebih tepatnya berada di desa Kalipelus Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan. Pantai ini ternyata menyimpan banyak keindahan yang sangat luar biasa, mulai dari awal menuju pantai Pangasan kita sudah di suguhkan dengan berbagai pemandangan yang sangat indah apalagi kalau sudah sampai di pantai, keindahan itupun akan semakin bertambah, oleh karena itu disini admin akan membahas tentang lima keunikan dari pantai Pangasan ini, keunikan apasajakah itu? mari kita simak pembahasannya berikut.
  1. Jalan Masuk Pantai Pangasan. 
    Jika kita akan ke pantai pangasan ini sebelum kita sampai di lokasi kita sudah disuguhi pemandangan area persawahan serta hutan tropis yang sangat indah untuk dipandang, pemandangan yang sangat langka sekali apabila kita mengunjungi pantai pantai lain, memang hal ini menjadikan nilai lebih bagi pantai Pangasan.
  2. Gunung Lanang. 
    Sebuah tanjung kecil yang terpisah dari daratan ini dinamakan Gunung Lanang, dinamakan Gunung Lanang ini karena terdapat sebuah batu besar yang menjulang tinggi sehingga menyerupai gunung dan menjadikan ciri khas dari pantai Pangasan ini.
  3. Sungai Pembatas. 
    Di pantai Pangasan ini terdapat sungai yang tidak terlalu besar sungai ini didominasi oleh bebatuan karang dan batu batuan besar sedangkan sisi timur sungai ini juga terdapat sebuah pantai yang dinamakan pantai Sangklehan. Pantai Sangklehan ini sudah masuk dalam kawasan Desa Katipugal Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan. Sungguh sangat indah sekali pantai ini dengan dua pantai yang saling berdekatan.
  4. Goa Kecil. 
    Letaknya berada di tebing sisi timur terdapat sebuah goa yang tidak terlalu besar, didalamnya terdapat bebatuan yang bulat, dan menjadi tempat habitat bagi kelelawar. Untuk masuk kedalam goa ini tidak mudah kita harus menunggu ombak surut baru kita bisa masuk dikarenakan letaknya berada di dalam zona ombak pantai.
  5. Gunung Ganjuran. 
    Tempat ini sebenarnya berada di sisi timur pantai Sangklehan tempat ini merupakan tebing bebatuan yang tinggi, ketika kita berada di wilayah ini aroma mistis sangat kuat sekali, berdasarkan cerita dari masyarakat sekitar memang tempat ini seringkali di kunjungi untuk tujuan-tujuan mistis
Itulah lima keunikan dari pantai Pangasan, memang pantai ini masih sangat alami dikarenakan belum banyak terjamah oleh manusia, oleh karena itu tugas kita ialah menjaga agar pantai Pangasan ini tetap terlihat indah.


Sumber Gambar : infopacitan.com

0 comments:

Post a Comment