Thursday 1 October 2015

5 Penyebab Sulit Tidur atau Insomnia

Fivecolorful- Tidur merupakan kenikmatan yang sangat luar biasa dalam tidur kita bisa bermimpi entah itu mimpi yang kita inginkan atau mimpi yang tidak kita harapkan atau disebut mimpi buruk, taukah anda bahwa tidak semua orang bisa menikmati tidur dengan baik, karena diantara mereka yang sulit dalam tidur biasanya memiliki penyakit yang disebut dengan insomnia atau penyakit sulit untuk tidur, jika anda pernah atau sering mengalami hal tersebut anda bisa baca tentang penyebab anda untuk sulit tidur
  1. Stres, atau cemas dalam memikirkan sesuatu atau tentang kehidupan yang secara berlebih dapat menyebabkan anda untuk sulit tidur karena pikiran anda hanya terfokus ke permasalahan anda, cobalah anda untuk melupakan sejenak masalah anda dan membuat fikiran anda tenang sehingga anda bisa tertidur dan setelah anda terbangun dipagi hari pikiran anda akan segar kembali.
  2. Sakit, permasalahan yang satu ini memang sangat berpengaruh terhadap tidur kita, bagaimana tidak ketika sakit, tubuh kita terasa lemas dan semua persendian terasa sakit yang menyebabkan sulitnya untuk tidur.
  3. Terlalu banyak minum kopi, minuman yang satu ini memang nikmat untuk menemani hari-hari kita tetapi terlalu banyak kita meminumnya maka semakin susah kita untuk tidur.
  4. Tempat yang kurang nyaman, dalam hal urusan tempat seharusnya anda mencari atau membuat tempat tidur anda agar terasa nyaman untuk anda beristirahat sehingga anda bisa tidur secara baik.
  5. Pengaruh Cahaya, cahaya yang biasanya digunakan dalam ruangan ialah lampu tetapi dengan hadirnya lampu tersebut bisa mengakibatkan tidur kita terganggu kalau bisa gunakan lampu yang berwarna hijau agar bisa cepat untuk mengantuk, tetapi setiap orang memiliki keinginan yang berbeda-beda maka sesuaikan saja dengan selera anda.
Itulah tentang Lima Penyebab Sulit Tidur semoga anda bisa mengatasi tentang masalah tidur anda yang sulit.

0 comments:

Post a Comment