Wednesday 7 October 2015

5 Makanan Enak Tapi Berbahaya

Fivecolorful- Makanan, siapa sih yang tidak lapar jika mendengar kata ini, memang kita sebagai manusia tidak terlepas dari kata ini bahkan setiap hari kita melihatnya dan sudah menjadikan kebutuhan sehari-hari kita yang berfungsi untuk melangsungkan kehidupan, tanpa makanan kita tidak mungkin akan hidup tubuh akan semakin lemas dan berakibat pada kematian, tetapi dibalik kelezatan setiap makanan ternyata ada sebagian makanan yang menyimpan racun yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan orang yang memakannya meninggal, makan apa sajakah itu.
  1. Tomat, buah dari tanaman yang telah ditetapkan sebagai jenis sayuran pada Mahkamah Agung AS 1893 ternyata menyimpan racun yaitu bahan kimia yang disebut “Glycoalkaloid” dibalik bentuknya yang menarik dan biasanya digunakan untuk campuran masakan atau penyedap rasa pada masakan, sebaiknya dibuang setelah digunakan sebagai campuran masakan agar racun yang terkandung dalam tomat tidak ikut tercampur pada makanan.
  2. Apel, buah yang sering kita jumpai ini ternyata menyimpan racun dalam bijinya, biji apel teryata mengandung sianida, tetapi jangan khawatir sianida yang terkandung dalam biji apel memiliki kadar yang rendah sehingga tidak berbahaya, tetapi walaupun kadarnya rendah tetap saja sianida berbahaya.
  3. Cherrie, buah yang satu ini juga menyimpan racunya pada biji serta daunnya yaitu sianida hidrogen yang sangat berbahaya jadi jika anda memakannya langsung dalam keadaan mentah berhati-hatilah dan jangan lupa untuk membuang biji serta daunnya.
  4. Kentang, biasanya kentang digunakan untuk pengganti nasi untuk mereka yang sedang diet, tetapi taukah kamu bahwa kentang juga mengandung racun baik dalam dagingnya maupun pada daunnya, dan jika anda mengupas kentang dan melihat garis tipis berwarna hijau itu menandakan adanya konsentrasi racun glycoalkaloid, dan kentang beracun ini tergolong langka dan jarang ditemukan.
  5. Pohon Elderberry atau Murbei, yang sudah populer dikalangan masyarakat ini ternyata menyimpan bahaya pada akar dan bagian pohon yang lainnya, sehingga berhati-hatilah jika anda memakan buah ini karena akan menimbulkan masalah pada perut anda.
Itulah lima makanan enak tetapi berbahaya, dengan adanya makanan berbahaya semoga kita menjadi berhati-hati dalam memilih makanan yang akan kita makan sehingga kesehatan selalu ada pada kita. Salam FiveColorfulBlog's.

0 comments:

Post a Comment