Tuesday 13 October 2015

5 Ciri Dasar Orang Yang Akan Sukses

Fivecolorful- Sukses, kata ini biasanya identik dengan kekayaan serta uang, memang semua orang ingin dan sangat mendambakan kata ini, bagaimana tidak karena kehidupan kita bisa dibilang sukses itu ketika sudah memiliki apa yang kita inginkan, selanjutnya apakah pengertian dari kata sukses itu? memang setiap orang memiliki pendapat masing-masing dan dengan pengertiannya sendiri, ada yang bilang orang sukses itu ialah orang yang kaya dan yang lain sebagainya, tetapi menurut saya sendiri orang sukses itu ialah orang yang bisa menikmati kehidupannya dan selalu menyukuri setiap nikmat dan rezeki yang tuhan berikan kepada kita, ketika seorang bisa menikmati hidup maka kata sukses sudah kita dapatkan dikarenakan kita sudah memiliki rasa tentram dan cukup tanpa adanya rasa mengeluh karena merasa kurang, karena kita sudah bisa menerima hidup kita apa adannya, tahukah kamu bahwa orang yang akan sukses itu juga memiliki ciri-ciri dasar yang sudah ada sejak kamu hidup, ciri apa sajakah itu?
  1. Bekerja Keras, dalam hal ini salah satu ciri-ciri seseorang yang akan sukses ia mau bekerja keras dan dalam hari-harinya tidak hanya untuk bermalas - malasan karena ia tahu dan sadar bahwa tidak ada kesuksesan yang tanpa didasari oleh kerja keras dan doa.
  2. Tidak Mudah Putus Asa, memang hal ini yang banyak menjadikan orang-orang yang akan menggapai kesuksesannya gagal, kalau orang yang memiliki ciri akan sukses ia tahu bahwa kata putus asa bukan kata yang akan menghalanginya karena ia beranggapan bahwa ketika gagal mencoba lagi dan lagi dan ia tahu bahwa para orang-orang yang sukses sekarang ini dulunya juga pernah gagal berkali-kali.
  3. Tidak Memiliki Rasa Malu Atau Gengsi, dalam hal ini tidak memiliki rasa malu, bukan  berarti menjadi manusia yang malu-malu-in, tetapi ia tidak malu untuk bertanya dan mendengarkan nasihat orang yang sudah lebih baik darinya sehingga ia memiliki ilmu baru dan akan sangat bermanfaat dalam hidupnya, dan tidak memiliki rasa gengsi, karena dengan adanya rasa gengsi kita tidak akan mendapatkan keuntungan melainkan kerugian sebagai contoh saja ketika ada orang yang berpenampilan seperti halnya anak raja padahal ia hanya anak orang biasa saja.
  4. Kejujuran, memang hal yang satu ini sulit sekali untuk kita biasakan tetapi kejujuranlah yang akan membuat kita bisa hidup tentram karena hidup yang dipenuhi oleh kebohongan hidupnya tidak akan pernah damai dan selalu diselimuti oleh rasa bersalah dan ketakutan, karena kebohongan bisa menyelamatkanmu pada hari itu tetapi tidak untuk selamannya.
  5. Tidak Lupa Tuhan, kesuksesan memang tidak datang dengan sendirinya melainkan dengan usaha, kerja keras serta berdoa kepada tuhan karena kekayaan yang kita miliki akan bermanfaat dan kita akan merasa bahwa hidup ini tentram jika kita mendekatkan diri kepada tuhan, sehingga kita bisa menikmati serta menyukuri hidup kita yang bisa menjadikan hidup kita jauh lebih baik, karena orang yang kaya belum tentu ia bisa hidup bahagia karena kata "Nikmat" itu lebih sulit didapatkan dari pada kata "Enak".
Itulah lima ciri dasar orang yang akan sukses, karena kesuksesan akan lebih nikmat jika dilandasi dengan rasa syukur kepada tuhan yang maha esa.

1 comments:

  1. Sukses tidak mempunyai rahasia, kunci sukses semuanya sama.. Perlu kerja keras, tekun, dan tentunya punya pengetahuan apa yang ingin dijalani.

    ReplyDelete