Saturday 5 November 2016

5 Pantai Menawan Sepanjang Perairan Pacitan

FiveColorful- Pacitan memang kota yang kaya akan tempat tempat wisatanya terutama dalam hal pantai, wisata pantai di Pacitan ini terbilang sangat indah dan unik untuk kita kunjungi kalau ditinjau dari bentuk dan keindahannya memang pantai pantai di sepanjang perairan Pacitan memiliki bentuk dan keindahan berbeda beda tetapi masih menyajikan akan kaindahan pantai tersebut, dari sekian banyaknya pantai yang ada di pacitan disini admin akan merangkumnya dalam lima pantai yang menawan sepanjang perairan Pacitan.


Tetapi sebenarnya tidak hanya lima pantai saja yang menawan di Pacitan akan tetapi ini hanya sebagian kecil dari banyaknya pantai pantai yang indah di Pacitan, barangkali bisa sebagai referensi wisata kalian. Untuk lebih lanjutnya mari kita ikuti pembahasannya sebagai berikut.
  1. Pantai Banyu Tibo. 
    Pantai yang satu ini terbilang unik dikarenakan adanya perpaduan antara keindahan pantai dan dibalut dengan pesona air terjun, memang hal ini mejadikan ciri khas dari pantai ini, asal mula nama dari pantai ini yaitu berkaitan dengan adanya air terjun yang berasal dari sungai kecil yang mengalir dari atas tebing, dalam Bahasa Jawa air di artikan banyu sedangkan kebawah atau jatuh dinamakan tibo, itulah asal mula dari nama pantai ini.
  2. Pantai Klayar. 
    Pantai ini memiliki pasir yang sangat putih serta memiliki batu karang yang terbilang unik sehingga sangat tidak membosankan untuk dipandang, apalagi dengan gradasi warna air laut yang sangat indah memang menjadikan keindahan pantai ini semakin terlihat serta ditambah bebatuan karang yang terlihat kokoh dan menjorok serta adanya air mancur alami menunjukkan pesona pantai ini.
  3. Pantai Buyutan. 
    Pantai yang terletak di Donorojo Pacitan ini juga memiliki keindahan tersendiri mulai dari keindahan pemandangan pantai, pemandangan pasir putih serta birunya air pantai, suasana di pantai ini memang cukup tenang dan merupakan pilihan terbaik apabila kita menginginkan tempat wisata yang tenang.
  4. Pantai Karang Bolong. 
    Pantai ini memiliki keindahan yaitu tebing yang menjulang tinggi serta dibalut tumbuhan hijau di atasnya letak tebing berada di tepi barat dan menjorok ke laut sehingga sangat indah untuk dilihat. Pantai ini terletak di kelurahan Sendang Donorojo Pacitan.
  5. Pantai Watu Karung. 
    Pantai ini salah satu pantai di Pacitan yang memiliki ombak terbilang besar sehingga seringkali digunakan sebagai arena surfing, selain itu keindahan pasir putih dan bebatuan karang membuat pantai ini begitu mempesona.
Itulah lima pantai menawan sepanjang perairang Pacitan, memang sungguh luar biasa pesona wisata di Pacitan ini seperti tidak ada habis habisnya, juga memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai pantai lainnya. 



Sumber Gambar : Google Images

0 comments:

Post a Comment