Sunday 6 November 2016

5 Pesona Kecantikan Sungai Maron Pacitan

FiveColorful- Memang kota yang satu ini tidak habis habisnya menunjukkan pesona wisata alamnya selain wisata Pantai dan Goa, Kota Pacitan ini juga memiliki wisata Sungai yang sangat luar biasa indahnya, sehingga pada kali ini admin akan membahas wisata Sungai. 


Sebut saja wisata Sungai Maron, dengan banyaknya keindahan yang ada di sungai Maron sehingga mendapat julukan Green Canyon Pacitan serta The Indonesia's Amazon, memang julukan itu pantas disandang Sungai ini dikarenakan Sungai Maron ini jika kita lihat lihat mirip seperti Sungai Amazon yang berada di Amerika Selatan, nah bagi kamu yang belum bisa melihat Sungai Amazon di Amerika Selatan secara langsung kamu bisa menikmati dulu Sungai Maron di Pacitan ini yang memiliki bentuk mirip dengan sungai Amazon. Sungai yang satu ini banyak menyajikan keindahan alam yang memanjakan mata, dari banyaknya pesona sungai maron ini maka admin akan merangkumnya dalam lima pesona kecantikan sungai Maron seperti pembahasannya berikut.
  1. Pesona Air Sungai. 
    Sungai Maron memiliki air yang sangat jernih hingga berwarna biru kehijauan bahkan aliran air sungai ini dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk keperluan sehari hari, air di sungai ini masih tampak alami dan belum tercemar sama sekali sehingga dari segi airnya saja sudah menunjukkan keindahan sungai ini.
  2. Pesona Tumbuhan Hijau. 
    Ketika kita menyusuri sungai Maron kita akan menemukan tumbuh tumbuhan yang hijau  di sekeliling sungai, tumbuhan yang masih alami ini membuat suasana sungai semakin indah ditambah angin sepoi sepoi membuat suasana seakan akan sempurna.
  3. Pesona Tebing Bebatuan. 
    Selain disuguhkan dengan keelokan tumbuh tumbuhan hijau sekarang kita juga disuguhkan dengan pesona tebing bebatuan, tebing ini cukup tinggi serta dibalut dengan tumbuhan hijau diatasnya membuat sejuknya mata memandang.
  4. Pesona Atas Sungai. 
    Memang keindahan yang satu ini tidak bisa kita nikmati secara langsung melainkan harus kita ambil dulu gambarnya dengan kamera. Sungai Maron ini dilihat dari atas juga sangat menarik dan tidak kalah keindahannya dengan sungai sungai lainnya.
  5. Pesona Hewan Sungai. 
                                             (Gambar Ikan Hanya Sebuah Ilustrasi)                              Selain keindahan yang sudah dibahas diatas juga tidak ketinggalan keindahan hewan hewan penghuninya seperti halnya ikan ikan di Sungai Maron. Ikan di sungai ini kebanyakan ikan kakap merah selain itu juga masih banyak hewan hewan penghuni sungai ini yang indah dipandang.
Itulah lima pesona kecantikan Sungai Maron yang terletak di Kota Pacitan, sungai yang masih alami dan masih sangat alami ini belum tercemar sehingga sangat cocok sekali untuk tujuan wisata kita, dikarenakan letaknya lumayan jauh dari pusat kota. 


Sumber Gambar : Google Images

0 comments:

Post a Comment