Tuesday 1 November 2016

5 Kelebihan Kota Pacitan Dibanding Kota Lainnya

FiveColorful- Kota Pacitan yang lebih akrab disapa dengan kota 1001 goa ini ternyata memiliki segudang prestasi, mulai dari eloknya suasana kota hingga prestasi yang di torehkan, memang kita sebagai warga pacitan patut berbangga dengan kemajuan kota, seiring dengan bertambahnya usia kota Pacitan ini semakin hari semakin berkembang hingga memiliki segudang prestasi. Diantara banyaknya kelebihan kota Pacitan dibanding kota lainnya, disini admin akan menulis Lima hal kelebihan kota Pacitan dibanding kota lainnya, kelebihan apasajakah itu? mari kita simak pembahasannya berikut.
  1. Pacitan Geopark (Gunung Sewu), 
    Geopark atau disebut dengan Taman Bumi ini, tidak semua daerah memiliki, hanya tempat tempat yang memiliki potensi alam yang luar biasa dan ternyata di Pacitan juga ada, kita bisa berbangga hati ketika Geopark di Pacitan sudah diakui oleh UNESCO melalui Taman Nasional Gunung Sewu yang telah resmi diakui dalam sidang biro Global Geopark Network (GGN) tingkat regional pada 19 September di Sanin, Kaigan, Jepang.
  2. Kota Adipura, 
    Gelar kota adipura memang banyak sekali yang mengiginkannya tetapi sangat luar biasa sekali prestasi yang ditorehkan oleh kota Pacitan ini. Dengan keberhasilan 12 kali meraih piala Adipura dan keberhasilan meraih piala Adipura beruntun dengan jumlah 9 kali merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.
  3. Pesona Wisata, 
    Dalam hal pesona wisata kota Pacitan ini sudah tidak diragukan lagi keindahannya, dengan deretan pantai yang amat elok di tambah dengan pesona goa yang memiliki stalaktit dan stalagmit yang sangat menawan, keindahan wisata kota Pacitan juga tidak kalah eloknya dengan wisata-wisata tempat lainnya.
  4. Kota Asri, 
    Memang sudah menjadi hal yang lumrah apabila Pacitan ini memiliki kelebihan dalam keasrian kotanya, buktinya pacitan mampu meraih 12 kali piala Adipura, hal ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa, memang kota Pacitan ini masih banyak tempat tempat yang masih alami dan semoga tidak dirusak oleh tangan-tangan jail, sehingga keasrian masih tetap terjaga, oleh karena itu marilah kita jaga keasrian kota kita tercinta.
  5. Minimnya Pengamen dan Pengemis, 
    Dapat kita lihat bahwa kemakmuran suatu kota ditunjukkan oleh seberapa baik tingkat pekerjaan dan penghasilan masyarakat penghuninya itu sendiri, kalau kita lihat di kota Pacitan yang namanya Pengamen dan Pengemis sangat minim sekali terlihat, coba kita lihat kota tetangga yang namanya Pengamen dan Pengemis sudah menunggu kita di tepi tepi jalan kalau kita sedang lewat. Sedangkan kalau kita sekedar duduk bersantai di Alun Alun kota Pacitan maka selama ini kita tidak pernah didatangi oleh pengamen tetapi kalau kita lakukan itu di kota sebelah baru duduk saja kita sudah disambut oleh gitar dan alunan nada pengamen.
Itulah 5 Kelebihan Kota Pacitan Dibanding Kota Lainnya, dengan adanya kelebihan ini setidaknya kita bisa menjaga bahkan mengembangkan, agar kota Pacitan bisa selalu terjaga akan kualitasnya.

Jangan Lupa Share Artikel ini Agar Bisa Bermanfaat Bagi Orang Lain

Baca Juga : 5 Foto Perbandingan Kota Pacitan Tempo Dulu Dengan Sekarang

Sumber Foto : Google Image

0 comments:

Post a Comment